ChickChat: Gepuk Rice Bowl

Salah satu makanan dari olahan ayam yang khas dengan rasa pedasnya adalah ayam gepuk, hanya berbeda dalam bentuk menyajian dan sambal yang digunakan, ayam gepuk sering disamakan dengan ayam geprek. Begitu pula yang saya lakukan ketika mengunjungi salah satu outlet di foodcourt  yang berada pada Hartono Mall lantai dua.
sumber: pribadi
Berbekal brosur promo yang di dapat dari Instagram, saya dan teman saya mengunjungi ChickChat yang outletnya terdapat di bagian belakang dari foodcourt. Untuk satu porsi Gepuk Rice Bowl dijual dengan harga Rp23.000,00. Namun, ada yang berbeda dari ayam gepuk yang satu ini.
ayam gepuk rice bowl sambal bawang
sumber: pribadi
Biasanya, ayam gepuk disajikan dengan bentuk ayam yang tidak terlalu hancur--cenderung seperti ayam penyet, namun ayam gepuk yang disajikan di sini malah cenderung seperti ayam geprek. Ayam yang disajikan dilumuri tepung yang tidak begitu tebal, sehingga masih terasa garing. Ditambah dengan ayam yang disajikan tanpa tulang sehingga tidak perlu repot memilah antara daging dan tulang. Tampilan penyajian juga cukup menarik dengan tatanan ayam dan hiasan mentimun serta irisan tomat.

Seporsi ayam gepuk ini cukup mengenyangkan. Hanya saja potongan ayamnya terlalu kecil dan sambal bawangnya yang tidak begitu pedas, bahkan rasa bawang tidak begitu terasa. Penjual memang tidak menyediakan level pedas dalam menu mereka, sehingga mereka menakarkan sambal yang sama pada setiap porsinya. Bagi pecinta pedas seperti saya, ayam gepuk ini tidak terlalu pedas. Sebagai saran, mungkin bisa meminta penjual untuk menambahkan takaran sambalnya. 

Secara keseluruhan, saya cukup menyukai ayam gepuk rice bowl sambal bawang ini, karena porsi nasi cukup banyak dan ayam yang disajikan juga tidak terlalu banyak tepung sehingga lebih garing. Porsi yang disediakan juga sebanding dengan harga yang diberikan. Jika menggunakan skala 1-5, saya memberi nilai 3,5 untuk Ayam Gepuk Rice Bowl sambal bawang ChickChat ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.