Mengoyak Ekspetasi Seporsi Es Buah

Ekspetasi kita ketika memesan seporsi es buah adalah dapat memakan buah segar ditambah dengan serutan es yang diberi sirup manis. Tapi, jangan mengharapkan hal yang sama jika datang ke salah satu gerai di foodcourt Jogja City Mall. Ekspetasimu akan hancur seketika jika memesan menu es buah di sana.
Beberapa waktu lalu, saya berkunjung ke JCM bersama dua teman saya. Niat awalnya hanya untuk menonton film The Nun, namun karena masih ada waktu, kami memilih untuk ke foodcourt yang tidak jauh dari bioskop. Kebetulan haus, saya memilih untuk memesan es buah di tempat yang sama dengan teman saya yang memesan nasi goreng petai.

Jika dilihat dari tampilannya, memang terlihat seperti es buah biasa. Menyegarkan. Namun, setelah menikmati beberapa sendok, maka ekspetasi tentang kesegaran akan es buah perlahan akan luntur. Saya mulai mengernyitkan dahi ketika mendapati manisan di dalam es buah saya. Beberapa buah seperti mangga dan nanas terasa sangat manis. Buah kedondong yang tidak biasanya ada di es buah mendadak muncul sebagai pelengkap es buah yang kemanisan ini. Tidak kalah eksis, jelly dengan berbagai bentuk buah seperti jeruk ikut terhidang. Tidak banyak buah yang benar-benar segar, seperti pepaya dan semangka. Anehnya, komposisi jelly yang lebih banyak dari buah membuat menu ini lebih cocok diberi nama es jelly dengan topping buah. Es yang diberi pun hanya sedikit sehingga cepat mencair dan tidak dingin lagi. Jelas apa yang saya dapatkan tidak sepadan dengan bayaran yang saya keluarkan. Untuk satu porsi menu saya harus membayar Rp20.000,00 sudah termasuk dengan pajak.

Untuk ulasan makanan kali ini, dari skala 1-10 saya memberi angka 4, karena hanya sedikit buah segar dan terlalu banyak jelly. Saya tidak merekomendasikan untuk membeli menu es buah di Mi Jakarta ini. Jika ingin menikmati es buah yang segar, mungkin bisa memilih gerai lain yang ada di lokasi JCM.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.